NEWS

Tim Free Press Unlimited dan Kementerian Belanda Berkunjung ke KBR

08 Mei 2017
ditulis oleh MLIN

Tim dari Free Press Unlimited (FPU) dan Kementerian Luar Negeri Belanda didampingi oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) mengunjungi KBR pada 29 April lalu.  Kedatangan tim ini untuk berkenalan kembali dengan KBR.

KBR adalah mitra PPMN, demikian juga bagi Free Press Unlimited dan Kedutaan Belanda. Bersama PPMN, KBR banyak menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas jurnalis Indonesia. Sedang Free Press Ulimited yang dulu bernama Free Voice ini, pernah membantu KBR dalam penyiaran program berita untuk anak Teen Voice.

Free Press Unlimited diwakili oleh Direktur Operasionalnya, Ruth Kronenburg sedang Kedutaan Belanda hadir Douwe Buzeman dari Departemen Hak Azasi Manusia. Rombongan diantar oleh Direktur PPMN Eni Mulia. 

Pemimpin Redaksi KBR Citra Dyah Prastuti menceritakan, FPU dan Kementerian Luar Negeri Belanda  ingin mengetahui mengenai perkembangan KBR serta perkembangan isu toleransi di Indonesia yang memang menjadi salah satu fokus pemberitaan KBR. “Ruth menceritakan tentang program FPU di Nepal yang menunjukkan peran besar radio dalam mengkampanyekan toleransi. Mereka membuat sandiwara radio di Nepal tema toleransi. Sandiwara radio itu sangat populer, sampai-sampai mau diambil juga oleh TV di sana,” cerita Citra tentang pertemuan itu.